Jelajah Pesisir Gunung Kidul: Day 2 – Pantai Siung

Dari pantai Ngandong kita melanjutkan kembali ke arah timur. Melewati beberapa pantai yang harusnya juga menjadi tujuan utama.

Petunjuk arah pantai berikutnya

Beberapa pantai indah yang kita lewati adalah pantai Indrayanti, pengunjung luar biasa padatnya memenuhi kawasan ini, mari kita tinggalkan saja. Kemudian Pantai Pok Tunggal, sebenarnya saya yang berada di paling depan sudah berhenti di depan jalan masuk pantai. Namun karena pijakan kaki yang kurang pas, motor yang cukup berat dan bawaan juga yang cukup banyak akhirnya harus merelakan saya jatuh ke jalan. :mrgreen:

Jalan menuju Pok Tunggal belum cukup mulus tapi sepertinya tidak terlalu sulit untuk dilewati, jaraknya dari jalan raya juga hanya sekitar 1 KM. Namun setelah diskusi dengan pak Kadar, impian saya ke pantai ini harus saya ulangi lagi suatu saat nanti.

Sekitar pukul 16:30 kita akhirnya tiba di pantai Siung. Ternyata hari sudah semakin sore. Begitu tiba mumpung cahaya langit masih cukup terang, segera menuju pantai mengabadikan panorama alam yang luar biasa ini.

Pantai Siung

Pantai Siung ini kaya dengan karang-karang raksasa, hingga menjadikan kawasan ini surga bagi pemanjat tebing. Terdapat sekitar 250 jalur pemanjatan yang bisa dilalui untuk menikmati panorama pantai.

karang-karang raksasa menjulang tinggi.

14-Pantai-Siung-8

Perut yang sudah semakin berontak, jatah siang juga tidak diterimanya akhirnya terpaksa meninggalkan pantai menuju warung sekitar pantai menikmati seporsi mie instan yang tak tau kenapa hari begitu terasa nikmat. :mrgreen:

Yang di belakang motor bukan sponsornya ya. Tapi siapa tau lain kali bisa jadi sponsor :lol:

Oh ya, di pantai ini semua provider telepon seluler tidak ada yang bisa digunakan, no coverage area. :shock:

Jadi alangkah lebih baik jika menghubungi keluarga di rumah dulu sebelum memasuki pantai. Tempat ini sangat cocok sekali untuk orang-orang yang lagi mencari ketenangan.

Selesai makan sore, kita bersiap lagi menuju pemberhentian selanjutnya. Setelah dari sini rencananya mau mampir ke pantai Jogan yang sangat khas dengan air terjun yang langsung jatuh ke laut. Namun info dari warga, airnya lagi kering akibat musim kemarau panjang. Ya sudah terpaksa niatnya ditunda dulu.

Perjalanan akhirnya dimulai lagi menuju pantai berikutnya. To be continued…

Pantai Siung on Google Maps

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s