Jelajah Pesisir Gunung Kidul: Day 2 – Pantai Sadeng

Sekitar 20 KM perjalanan mengarungi gelapnya malam dari pantai Wediombo akhirnya alhamdulillah tiba juga dengan selamat di Pelabuhan Perikanan pantai Sadeng, Gunung Kidul.

Hari sudah beranjak malam, ingin rasanya segera rebahan. Mulai mencari penginapan hingga tiba di dermaga dengan tampak puluhan kapal sedang berlabuh.

Malam di dermaga pantai Sadeng

Belum juga menemukan petunjuk ke arah penginapan, dari pada susah nyari mulailah bertanya ke warga sekitar. Alhasil, kawasan pelabuhan ini ternyata tidak ada satu pun penginapan. :shock:

Dari pada pusing mikirin tempat tidur, lebih baik memohon pertolongan Sang Khaliq. Menuju ke masjid yang saat masuk sempat saya lihat untuk menunaikan solat isya berjamaah. Setelah solat, akhirnya mendapatkan pertolongan. Akhirnya kita dipersilahkan menginap di sini oleh pengurus masjid. Terima kasih pak Tum atas bantuannya.

Semoga mereka menjadi penerus bangsa dan agama yang baik.

Info dari beliau, biasanya kantor PPI Sadeng sering dijadikan tempat menginap pengunjung, namun petugasnya hari ini lebih cepat pulang dari biasanya.

Kelaparan juga sudah mulai menyerang, segera menuju rumah makan sekitar. Namun ternyata kita juga kurang beruntung, menu hari ini juga lebih cepat habis dari biasanya. :sad: Jadilah kita makan dengan menu seadanya, makan ikan sarden kaleng di pelabuhan perikanan adalah sesuatu banget. :lol:

Kembali ke masjid, numpang mandi di sampingnya. Kemudian tidur terlelap beralaskan sleeping bag.

Day 3 – Masih di Pantai Sadeng

Bangun sekitar pukul 4 pagi, bersiap-siap solat subuh berjamaah. Selesai solat, segera mengemas kembali barang bawaan. Saatnya menikmati keindahan pelabuhan pantai Sadeng pagi hari.

Tim jelajah persisir Gunung Kidul

Sarapan nasi kucing dengan ikan Pe sebagai lauknya sungguh terasa nikmat. Sambil menatap keindahan yang disuguhkan pelabuhan ini.

Pelabuhan Perikanan Sadeng

16-Pantai-Sadeng-09

Kunjungan ke pantai Sadeng sebagai kunjungan terakhir jelajah kali ini cukup memberikan kesan yang berarti. Saatnya menyudahi perjumpaan ini.

Perjalanan pulang menuju kota Jogja bertemu dengan teman-teman dari Bandung yang rencananya akan pulang bareng ke bumi parahyangan. Perjalanan group riding panjang yang sangat membosankan. :D

Hingga sudah memasuki wilayah Jawa Barat, saya memisahkan diri dari rombongan membelah lebatnya hujan dan gelapnya malam. Alhamdulillah sekitar pukul 7 malam tiba dengan selamat di rumah mertua di Malangbong, Garut. Disambut dengan senyuman istri, yang sepertinya langsung menghangatkan tubuh yang sudah basah kuyup. :mrgreen:

Selesai sudah perjalanan panjang “Jelajah pesisir Gunung Kidul” kali ini. Sampai ketemu di petualangan selanjutnya. :)

Pantai Sadeng on Google Maps

About these ads

5 responses to “Jelajah Pesisir Gunung Kidul: Day 2 – Pantai Sadeng

  1. Kang di yogya ada penyewaan motor gak cukup metik aja..plus helm gak??? kalo riding ke tempat tadi pake metik masuk ok gak…jadi ngiler..mau ngajak anak istri…hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s