Pantai Goa Watulawang

Tak bisa lama menikmati deburan ombak di pantai Trenggole, di awal menuju pantai tersebut terpampang juga petunjuk ke pantai lainnya. Pantai Goa Watulawang berada sekitar 400 meter di timur pantai Indrayanti.

Akses yang masih disusun dari tanah dan batu yang dipadatkan ini mungkin akan sedikit mengurangi niat para turis berkunjung ke seni.

Menuju Pantai Goa Watulawang

Namun siap sangka di balik jalan rusak ini terdapat pantai cantik yang juga luar biasa. Dan tentu saja suasananya cukup sepi. Hanya tampak rombongan kecil komunitas motor dari Jogja yang sepertinya sedang menikmati liburan di sini.

Awalnya yang akan ditemui pantai kecil yang diapit dua bukit batu karst dengan tampak beberapa warung-warung makan yang disusun menempel di sisi bukit. Pantai ini juga bagian dari pantai Goa Watulawang yang hanya dipisahkan sedikit dari bagian bukit.

Warung-warung di sisi bukit

Sedikit berjalan lagi ke timur, pantai Goa Watulawang sisi yang lebih luasnya pun tampak di depan mata. Area pasir pantai yang cukup lebar, dapat dinikmati tanpa harus berdesak-desakan.

Ombak di sini juga cukup besar, namun segera pecah sebelum mendekati bibir pantai. Jadi sepertinya cukup aman bermain air di pinggirannya.

Ombak khas pantai Goa Watulawang

Saat tiba di sini hari juga sudah mulai sore. Sedikit senja menghiasi langit menutup pertemuan dengan pantai ini.

Tadinya saya juga ingin melanjutkannya ke pantai sebelahnya lagi, pantai Pok Tunggal yang terkenal itu melewati susur pantai. Namun dari info yang saya dapat dari warga sekitar, jika sudah sore air pasangnya berbahaya dilewati dan hanya memungkinkan menuju ke sana saat air laut surut sekitar pukul 10 pagi.

Mungkin lain kali saja saya dicoba berkunjung ke pantai tetangganya. Saatnya kembali berkumpul dengan rombongan @sangkuriangID dan pulang menuju Bandung.

Pantai Goa Watulawang on Google Maps

About these ads

24 responses to “Pantai Goa Watulawang

  1. Waaa…udah pernah ke sini #bangga :-D
    Bang…ini letaknya persis bersebelahan sama Pok Tunggal, hanya berbatasan batu-batu gedhe di sebelah kiri Watu Lawang. Mungkin next time bisa lewat Pok Tunggal yang punya jalan lebih ‘ramah’ :-)

    • Dari sini ada banyak pantai mas yang dekat banget
      Pok Tunggal di timur dan di barat ada Indrayanti, Somandeng, Sundak, hingga ke Krakal.
      Pantai Baron dan Kukup masih sekitar 10 KM lagi ke arah barat mas

  2. Pingback: Pantai Goa Watulawang | Blog·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s