Mengejar Si Cantik Di Puncak Sikunir

Tanpa sengaja terbangun sekitar pukul 3 pagi, tetangga satu homestay terdengar sedang besiap-siap berangkat menyaksikan sunrise di gunung Sikunir. Ya sudah, karena sudah tidak bisa tidur lagi alarm di ponsel yang harusnya berbunyi pukul 4 terpaksa dimatikan saja.

Segera juga ikutan siap-siap mengejar si cantik di puncak gunung Sikunir. Gunung Sikunir ini terletak di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Berarti menuju Kabupaten berbeda dengan tempat nginap.

Saat berangkat, adzan subuh baru berkumandang. Melewati dinginnya udara pagi Dieng dan menembus gelapnya sisa-sisa malam. Jika beberapa tahun lalu tidak sampai ke Sikunir karena sok tau jalan. Sekarang lebih memilih mengikuti kendaraan orang lain saja dan berharap tujuannya sama. :mrgreen:

Lebih kurang 15 menit perjalanan, akhirnya tiba juga di desa Sembungan. Sebelum naik, melaksanakan kewajiban shalat subuh dulu di masjid setempat dan tentu saja wudhu dengan air langsung dari “kulkas” saudara-saudara. :shock:

Di pos Sikunir bayar tiket masuk, kemudian dilanjutkan lagi dengan jalan berbatu dan cukup licin hingga ke tempat parkir yang sudah tampak penuh. Tampak dari jumlah kendaraan yang sudah parkir, bisa dipastikan ratusan orang sudah lebih dulu mendaki menuju puncak.

Tidak beda jauh dengan kota Bandung saat weekend, menuju puncak Sikunir ternyata tidak lepas dari macet bro. Mendaki sedikit demi sedikit yang terasa begitu lama. Hingga tiba di atas, cuaca yang tidak cukup cerah tidak juga mengurangi kepadatan. Mepet kanan mepet kiri senggol kanan senggol kiri akhirnya dapat tempat juga. :mrgreen:

Walau awan kelabu cukup pekat menghalangi datangnya mentari pagi, namun keindahan yang tersisa tampak masih bisa membius pengunjung untuk menikmatinya.

Gunung Sindoro berdiri dengan gagahnya.

Gunung Sindoro berdiri dengan gagahnya.

Malu-malu, bersembunyi di balik awan.

Sepertinya tidak lebih setengah jam sejak tiba di atas, kabut cukup tebal turun dan angin yang semakin kencang mulai membubarkan pengunjung. Dan tentu saja saat pulang  kebagian macetnya juga. :|

Tidak tertib, resiko jatuh ke jurang semakin besar.

Saat tiba di bawah, keindahan telaga Cebong yang berada di desa Sembungan ini siap menyambut lagi para pendaki turun. Memberikan semangat lagi menyusuri kekayaan alam dataran tinggi Dieng yang lain.

About these ads

8 responses to “Mengejar Si Cantik Di Puncak Sikunir

  1. Wowwwww… indah sekali view telaga cebong dari atas… thanks for sharing fotonya bang. Dari dulu suami pengen ajak ke Dieng, tapi saya masih maju mundur mengiyakan. Lihat foto ini, jadi ngiler mau ke sana juga :D

    • Semarang – Dieng kan dekat :mrgreen:
      saya sudah 2 kali ke sana dan masih pengen lagi.
      dijamin suka dengan suasana dieng mbak :)

  2. Pingback: Mengejar Si Cantik Di Puncak Sikunir | Blog·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s