Menapaki Ratusan Anak Tangga Menuju Curug Cimahi

Selesai menikmati suasana Floating Market Lembang tak puas rasanya jika harus buru-buru pulang ke rumah. Butuh liburan penutup yang lebih menantang. Menyasarkan diri menuju arah jalan Kolonel Masturi, jalan yang tidak terlalu lebar namun cukup mulus. Tidak butuh waktu lama, nyasarnya tidak begitu berhasil. Berhenti setelah melihat gerbang masuk wana wisata Curug Cimahi yang tampak jelas di sisi kiri jalan.

Gerbang masuk Curug Cimahi

Curug Cimahi terletak di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Salah satu dari sekian banyak air terjun di Kabupaten ini. Dapat dijangkau sekitar 30 menit dari pusat kota Bandung.

Untuk bisa masuk setiap mengunjung dikenai biaya retribusi Rp12.000,-/orang. Cukup murah, melihat aksesnya yang sudah dipermudah.

Ratusan anak tangga semen cukup bagus menjadi pijakan yang sangat sempurna. Udara segar mulai memenuhi rongga paru-paru dari rimbunnya pohon hijau  sekitar air terjun.

Rimbunnya pohon sekitar air terjun

Ternyata jauh dari perkiraan, akses yang sudah bagus cuma bisa sedikit membantu. Lutut rasanya semakin bergetar melihat anak tangga yang rasanya tak habis-habis. :mrgreen:

Walau tampak jelas, tenyata masih jauh bro.

Curug Cimahi tampak indah dari atas.

Hampir setengah jam menuruni tangga, bernapas pun sudah mulai tersengal-sengal. Namun terbayarkan dengan keindahan dan kesejukannya. Pengunjung yang cukup ramai tampaknya tak begitu menghiraukan udara yang cukup dingin di bawah ini. Menikmati kibasan air terjun menerpa tubuh mereka.

Satu lagi yang unik, kawasan ini juga menjadi habitat dari monyet ekor panjang atau istilah kerennya Macaca fascicularis. Walau jinak namun perlu berhati-hati dengan kelicikan mereka. Saya salah satu saksi mata melihat mereka beraksi menjarah pedagang yang tidak sigap. :mrgreen:

Tersangka utamanya :)

Hari sudah mendekati tengah hari, saatnya kembali pulang. Jika yang lain cukup santai saat turun, saya malah terasa lebih nyaman saat naik. hehehe.

Curug Cimahi on Google Maps

About these ads

21 responses to “Menapaki Ratusan Anak Tangga Menuju Curug Cimahi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s