Dari Kopdar Gabungan ke Pantai Carita

Sabtu 9/10/10 pukul 6 sore, dengan ditemani kekasih hati berangkatlah menghadiri acara Kopdar Gabungan PULSARIAN 2010 & HUT ke-3 PRA TANGERANG PANSER di kawasan wisata Gunung Salak Endah, Bogor. Karena sudah ada beberapa teman dari Pulsarian bandung yang sudah berangkat duluan dan sebagian lagi rencananya berangkat rada malam, dengan banyak pertimbangan maka diputuskan untuk berangkat duluan berdua saja. Berangkat dari bandung menuju cimahi melewati jalan gunung jati batu Pasteur sudah disuguhkan tantangan kecil (macet, red). Memasuki daerah cimahi, tidak seperti biasanya jalalan cimahi hari itu ramai namun lancar. Namun seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya memasuki pertigaan jalan Raya Batu Jajar hingga Padalarang macet total.

Sekitar pukul 7:30 mampir dulu di mini market di sekitar Situ Ciburuy beli perbekalan perjalanan sekalian makan malam. Selesai santap malam, perjalanan dilanjutkan kembali. Karena bukan tipe seorang night rider perjalanan pun harus lebih ekstra waspada. Jalanan juga sudah bisa dilalui dengan lancar. Memasuki daerah Cianjur, motor juga sudah pengen minum. Mampir lagi ke SPBU sekalian si cinta istirahat si pulsar disuguhkan minuman kesukaanya pertamax.

Tak terasa malam sudah semakin larut, tubuh sudah semakin terasa lelah. Si cinta juga sudah sangat lelah dan ngantuk, jadi beberapa kali harus berhenti sekedar untuk peregangan sejenak. Sekitar pukul 11 malam akhirnya tiba juga di bogor. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan menuju gunung Salak untuk ketemu dengan teman-teman Pulsarian. Akhirnya tiba juga di lokasi sekitar pukul 12 malam setelah melewati jalanan yang sangat sepi dan gelap yang lumayan bikin takut si cinta. ± 154 KM done.

Begitu tiba di lokasi acara, langsung disambut teman dari Pulsarian Bandung yang sudah datang lebih dulu. Diajak santap malam lagi sekalian menunggu acara selanjutnya dimulai.

Acara puncaknya pun dimulai dengan sambuatan dari Panitia dan kemudian potong nasi tumpeng. Selanjutnya sudah tidak sadar lagi, mungkin karena kecapean jadi ketiduran.  Pukul 1 dini hari, kloter berikutnya tiba dari Bandung.

Tak terasa sudah hampir pukul 2, sudah ingin segera cari tempat istirahat. Namun karena teman-teman dari bandung ada yang langsung ingin melanjutkan perjalanan menghadiri undangan hajatan dari ketua BCOP (Banten Community Pulsar) di pantai carita. Maka diputuskan ikut dengan banyak pertimbangan.

Tanpa tidur yang cukup, perjalananpun dimulai. Diperjalanan 2 rider memisahkan diri untuk langsung pulang ke bandung. Selanjutnya Perjanalan dimulai lagi dengan formasi baru 6 rider dan 3 Boncenger. Rute yang dilewati kali ini Leuwi Liang – Rangkas Bitung – Pandeglang – Labuan – Carita. Sekitar Pukul 3 Dini Hari Jalan Raya Mandalawangi Pandeglang Banten, kantuk sudah mulai menyerang. Sweeper yang melihat itu, langsung memberitahukan RC (Road Captain) untuk segera mencari tempat istirahat. Demi kepraktisan maka dipilihlah masjid sebagai tempat istirahat. Pukul 4 pagi tanpa bisa menolak dipaksa bangun oleh kerasnya suara bedug sebagai tanda sudah akan memasuki waktu solat subuh. Setelah selesai solat, perjalanan pun dimulai lagi. Perjalanan juga sudah terasa lebih nyaman setelah istirahat hampir 1 jam.

Sekitar Pukul 8 pagi, tak terasa 189 KM terlewati dan tiba dilokasi hajatan. Langsung disambut oleh perwakilan dari tuan rumah dan dipersilahkan untuk istirahat sejenak. Mata juga sudah tidak bisa lagi diajak kompromi. Tak perlu menunggu lama, mata ini pun terpejam dengan nikmatnya.

Pukul 12 bangun dan bersiap-siap menghadiri acara hajatan. Dengan perlengkapan touring, karena memang tidak direncanakan akan hadir ke tempat hajatan. Selesai bersalaman dengan yang punya hajat. Saatnya pun tiba, perbaikan gizi 😀

Selesai acara sekitar pukul 2 siang, langsung berkemas siap2 pulang. Setelah pamitan dengan tuan rumah. Perjalanan pulang pun dimulai. Tak ingin sia-sia, disempatkan dulu mampir di wisata pantai carita yang tidak jauh dari tempat hajatan. Pantai yang cukup indah, namun pengelola sepertinya kurang memperhatikan kebersihan pantainya. Selesai bernarsis ria. Waktunya melanjutkan perjalanan.

Perjalanan pulang lebih terasa fit. Sempat mampir di mini market untuk beli perbekalan perjalanan. Perjalanan makin seru saat melewati daerah Rangkas Bitung. Sempat terlena melihat pemandangan luar bisa indahnya. Sunset di pegunungan. Tapi tak bisa berhenti karena RC sepertinya buru-buru pengen pulang 🙂

Sekitar pukul 6 sore RC memutuskan untuk istirahat dulu sambil santap malam di Cipanas. Makasih buat abah dan umi yang sudah mau mentraktir kami 😀

Selanjutnya perjalanan pun terasa semakin berat, karena malam pun sudah mulai muncul. Beberapa kali istirahat diperjalanan walau hanya sekedar peregangan sebentar. Memasuki daerah Cianjur, kantuk sudah mulai menyerang. Terpaksa mampir lagi di masjid untuk memejamkan mata sesaat.

Tiba di bandung sekitar pukul 2 dini hari. Tiba di kost sekitar pukul 2:30 setelah sebelumnya mengantar si cinta pulang ke kostnya.

 

Rute Perjalanan

 

Advertisements

One response to “Dari Kopdar Gabungan ke Pantai Carita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s