Ulang Tahun SPC ke 2 di Subang

Lagi-lagi perjalanan kali ini tidak direncanakan sebelumnya bagi saya. Malam sebelum hari H, tiba-tiba si Cinta dapat messege dan diajakin ke Subang menghadiri ulang tahun Subang Pulsar Club ke 2. Rada heran juga, kenapa bukan ngajakin saya ya. hiks. Mungkin si Cinta lebih gampang diajakin kali ya. hehehe.

Minggu, 24 Oktober 2010 perjalanan pun dimulai. Meet Point di dealer Bajaj Ahmad Yani pukul 8 WIB (waktu indonesia bikers). Namun seperti biasa, tiba disana baru beberapa ranger yang saja yang datang. Menunggu lumayan lama sambil mengisi perut yang sudah keroncongan, satu persatu ranger mulai berdatangan. Akhirnya baru sekitar pukul 10 yang akan berangkat sudah lumayan banyak, sekitar 13 ranger dan beberapa boncenger.

foto by : Denz D’Rivers

Sebelum berangkat, briefing dulu untuk menyamakan persepsi agar memudahkan perjalanan. Kali ini perjalanan dipimpin bro Popo#477 yang jadi Road Captain serta Abah#667 yang jadi sweeper.

Sekitar pukul 10.30, akhirnya berangkat juga. Berhubung hari minggu, Bandung juga sekarang sudah menjadi kota macet  di hari libur. Maka rute yang dilewati pun harus menghindari daerah-daerah keramaian. Dari Ahmad yani rombongan menuju jalan PHH Mustofa (suci) lanjut ke jalan Pahlawan. Disana sudah menunggu seorang ranger dan boncengernya yang langsung bergabung mengikuti rombongan. Masuk ke jalan Cikutra barat kemudian menelusuri jalan Cigadung Raya Timur. Namun sepertinya road captain salah mengambil arah dan sudah tidak tau arah lagi. hehehe. Jadinya sementara road captain diambil alih oleh bro Sansan#510 hingga akhirnya tembus ke perumahan Dago Resort Bandung. Jadi sungkan juga sebernarnya lewat komplek perumahan orang dengan bawa rombongan. Tapi apa boleh buat, hanya road captain yang berhak menentukan rute perjalanan.

Setelah bro Popo sudah tau arah lagi, road captain diambil alih kembali olehnya. Rombongan kemudian dibawa melewati jalan Pasirmuncang. Namun hanya beberapa saat melewati jalan tersebut, awan pun sudah tak dapat menahan debit airnya yang sudah sangat banyak. Tanpa aba-aba, rombongan pun langsung mencari tempat berteduh masing-masing menghindari hujan yang sangat lebat. Setelah memakai raincoat masing-masing. Perjalanan pun dilanjutkan kembali.

foto by : Denz D’Rivers

Memasuki daerah lembang, hujan sudah mulai berhenti. Tanpa melepas raincoat, rombongan pun melaju menuju subang. Diperjalanan di sekitar cikole lembang ternyata sudah menunggu seorang ranger dan boncengernya untuk ikut bergabung. Sesaat akan berangkat kembali, hujan kembali turun dengan lebatnya.

Perjalanan pun berlanjut lagi, hingga sekitaran gerbang masuk Tempat Wisata Tangkuban Parahu bergabung lagi seorang ranger yang langsung mengisi barisan rombongan.

Memasuki daerah Ciater, cuaca pun sudah mulai bersahabat lagi. Dengan jalan yang sedikit berkelok-kelok, tanpa dirasa rombongan sudah hampir memasuki jalan Cagak. Road captain pun berinisiatif menghentikan rombongan untuk melepaskan raincoat yang sudah lumayan bikin gerah karena cuaca yang sangat cerah.

Subang pun sudah tak jauh lagi, rekan dari SPC (Subang Pulsar Club) sudah ada menunggu rombongan untuk dibawa ke lokasi acara. Road captain pun diambil alih dari rekan SPC. Namun kali ini sensasinya sangat berbeda dengan road captain sebelumnya. Seperti sedang balapan di sirkuit sentul, road captain sepertinya ingin cepat sampai ke lokasi acara. Beberapa aksi “akrobatik” pun sempat diperagain sang road captain dari SPC tersebut.

foto by : Denz D’Rivers

foto by : Denz D’Rivers

Tiba di lokasi acara sekitar pukul 12.30, sudah banyak undangan yang hadir tampak dari jumlah motor yang parkir sekitar 200 motor. Isi daftar hadir undangan, trus dikasi makan siang gratis. Lumayan buat “ngeganjel” perut. Hehehe.

foto by : Denz D’Rivers

Selesai santap siang, acara pun dimulai. Mulai dari sambutan dari ketua panitia acara, hingga do’a. Semuanya keliatan berjalan dengan lancar, walau ada sedikit accident kecil. Selamat buat Subang Pulsar Club semoga bisa menjadi contoh yang baik buat komunitas-komunitas yang lain, khususnya di Subang.

foto by : Denz D’Rivers

foto by : Denz D’Rivers

Hari sudah semakin sore, waktunya untuk kembali lagi ke Bandung. Setelah Pamitan dengan yang punya acara. Juga dengan rekan-rekan yang lain. Rombongan pun siap melanjutkan perjalanan kembali.

foto by : Denz D’Rivers

Kali ini rute pulang berbeda dengan sebelumnya, Road Officer memilih untuk melewati jalur menuju Purwakarta saja. Sekalian mampir ke waduk Jatiluhur. Perjalanan pulang pun dimulai dengan komposisi yang sama. Cuaca pun cukup mendukung dengan tidak hujan dan tidak terlalu terik.

Namun tak jauh lagi dari waduk Jatiluhur, tiba-tiba langsung disuguhin hujan lebat. Terpaksa mencari tempat berteduh untuk memakai kembali raincoat. Atas permintaan abah yang ingin sekali melihat waduk Jatiluhur 😀 maka road captain pun membawa rombongan ke lokasi tujuan. Tapi tak bisa berbuat banyak lagi, hujan yang begitu lebatnya yang membuat jarak pandang hanya beberapa meter saja sehingga memaksa road captain untuk memutar arah menuju Bandung lagi. Lain kali kita khususkan kesana ya bah.hehehe.

Perjalanan pulang pun hampir disepanjang perjalanan selalu disuguhi hujan yang sepertinya enggan berhenti membasahi bumi. Baru memasuki daerah Padalarang, hujan mulai kehabisan tenaganya. Seperti biasa, melewati kota Cimahi macet tak bisa dihindarkan lagi. Memasuki daerah Cibabat Cimahi, saya dan boncenger memisahkan diri dari rombongan karena lebih dekat ke kost melewati jalan Gunung Batu. Yang lainnya langsung menuju arah jalan Rajawali. Tiba di kost sekitar pukul 5 sore. Istirahat sebentar kemudian langsung mandi. Tidur pun jadi target selanjutnya.

Advertisements

5 responses to “Ulang Tahun SPC ke 2 di Subang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s