Situ Bagendit Garut

Minggu, 09 Januari 2010. Sudah lama tak menjajaki daerah wisata di Garut dengan si cinta yang sekarang sudah resmi menjadi istri :D, mumpung sedang berada di rumah mertua dan untuk mengisi liburan singkat dengan sang istri. Kebetulan ada beberapa tujuan wisata yang tak jauh dari rumah mertua di Malangbong Garut. Kali ini Situ Bagendit dipilih menjadi tujuan berakhir pekan dengan si cinta.

Setelah sarapan, pukul 9 pagi bersama istri juga adik ipar berangkat menuju lokasi yang berjarak sekitar 1,5 jam perjalanan. Dari Malangbong menuju arah Bandung hingga daerah pertigaan di daerah Limbangan belok menuju arah Garut. Dengan jalan yang relatif bagus dan dengan pemandangan sawah dan gunung di kiri kanan jalan. Tak terasa sekitar pukul 10.30 akhirnya tiba juga di lokasi wisata di daerah Banyuresmi.

Gerbang masuk situ bagendit

Hanya dengan membayar tiket masuk Rp 3.000,- untuk dewasa dan Rp 2.000,- untuk anak-anak kita sudah bisa menyaksikan indahnya hamparan air situ bagendit ini. Dengan tiket yang begitu terjangkau, tak ayal lagi tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal dengan membawa keluarga.

Sedikit berjalan melewati kerumunan massa yang sedang berlibur, kita sudah tiba di pinggir danau. Sejenak beristrirahat sambil menikmati indahnya danau berlatarkan pegunungan.

Situ begendit

Disini kita bisa menggunakan jasa penyewaan perahu itik dengan hanya membayar Rp 15.000,-/20 menit atau dengan menyewa rakit Rp 35.000,- sampai bosan. Di tengah-tengah danau juga terdapat warung kecil apung sebagai tempat singgah pengunjung yang berupa rakit.

Warung apung

Sambil menikmati indahnya alam dengan ditemani segarnya kelapa muda, tak terasa hari pun sudah semakin siang. Puas dengan menikmati suasananya dengan istri tercinta, saatnya kembali ke darat.

Menikmati kelapa muda dengan istri di tengah danau, romantis gak ya….hehehe….

Sebelum tiba di darat, saatnya bernarsis ria dulu dengan sang istri tercinta.

With my lovely wife

Again….

Pulang sekitar pukul 12.30 dan tiba dengan selamat di rumah mertua sekitar pukul 14.00. Perjalanan yang menyenangkan dengan istri tersayang.

Rute Perjalanan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s