Pulsarian Bandung: Ranger Inauguration Day IX

Minggu, 30 Januari 2011. Akhirnya pelantikan Pulsarian Bandung bisa digelar juga. Bertempat di Kampung Pasir Bentang Mekarjaya Banjaran. Dengan Rookie calon Ranger yang berjumlah 12 orang sepertinya sudah cukup siap menghadapi cobaan dari para Ranger Pulsarian Bandung ๐Ÿ™‚

Seperti biasa, meetpoint pukul 6 pagi di dealer Bajaj Ahmad Yani Bandung. Namun harap dimaklumin, waktu bikers sedikit lebih telat dari waktu yang sebenarnya :D. Setelah briefing dan pembagian tugas masing2 Ranger. Ranger yang bertugas sebagai panitia pelaksana pun siap berangkat ke pos masing2 sekitar pukul 8 dari jadwal pukul 7 pagi :D.

Sementara rookie diberi tugas untuk membuat yel-yel group yang terdiri dari 4 rookie per groupnya dan pengarahan oleh tim pelaksana demi kelancaran perjalanan. Selang 15-20 menit dari keberangkatan Ranger, group 1 pun diberangkatkan dengan berbekal directional map. Dengan jarak sekitar 40km dan waktu tempuh sekitar 1.5 jam. Group 2 dan group 3 juga berturut-turut diberangkatkan 15-20 menit dari pemberangkatan sebelumnya.

Di pos 1, rookie harus mengerjakan soal seputar Pulsarian yang harus dikerjakan perorangan. Begitu juga di pos 2, rookie lagi-lagi diharuskan mengerjakan soal2, namun kali ini lebih mengarah ke pengetahuan tentang safety riding.

Setelah panitia lapangan cukup lama menunggu, akhirnya satu per satu group mulai datang. Namun sebelum memasuki lapangan kegiatan, sudah dicegat dulu oleh sesepuhnya Pulsarian Bandung. Baik rookie maupun Ranger dipaksa turun dari kendaraan masing2.

STOP….rookie dan ranger turuuuuunnnn

Selanjutnya semuanya dipaksa harus mendorong kendaraannya ke lokasi. Dengan jarak tidak lebih dari 100m, namun dengan sedikit menanjak, cuaca panas dan banyaknya bawaan. Lumayan membuat keringat sedikit mengucur.

Sedikit olahraga di siang hari

Ranger juga dong….xixixi…..

Test kesetiaan boncenger

Istirahat sejenak, rookie pun kembali ditest keterampilan berkendaranya di lokasi pelantikan dengan tanah merahnya, sedikit salah perhitungan fatal akibatnya.

Riding Skill Test

Sekitar pukul 12 siang, saatnya makan mengisi lambung yang sudah sejak pagi berontak :D. Selesai santap siang, rookie dikumpulkan membentuk lingkaran kecil yang dikelilingi seluruh ranger.

Crop Circle Pulsarian Bandung

Dimulai dengan evaluasi oleh pak Acep dan pak Kadar. Meminta komitmen dari para rookie agar taat pada peraturan yang ada. Tampak wajah-wajah tegang dari para rookie ๐Ÿ˜€ yang membuat suasa semakin tampak serius. Tidak terasa 1 jam pun berlalu.

Pukul 1 siang acara dilancutkan kembali dengan permainan ala Pulsarian Bandung. Di pimpin oleh bro Dean dan Abba Yanyan dengen permainan2nya membuat wajah-wajah yang sebelumnya tampak tegang seperti mulai hilang berganti dengan tawa dan senyum :).

Uji kekompakan rookie

Porsi badan menentukan prestasi

Ranger ngesot..hehehe,,,,

Makin rapat makin asik….hahaha…

Permainan uji konsentrasi

Bagi yang kalah dalam permainan, bersiap2lah menerima hukuman ๐Ÿ˜€

Don’t try this at home

Sekitar Pukul 3 sore permainan pun harus usai. Dilanjutkan dengan pengambilan nomor anggota calon ranger.

Butuh perjuangan untuk dapat nomor bro….hehehe…..

Setelah semua rookie berhasil mendapatkan nomor. Saatnya kembali ke lapangan untuk berkermas. Namun yang sudah berhasil mendapatkan nomor sepertinya harus dihadapkan tantangan kecil lagi untuk bisa pulang ke Bandung ๐Ÿ˜€

Sebelum pulang, benerin motor masing-masing dulu ya….

Kerjasama dalam kebaikan itu penting

Selesai merakit kembali sebagian kecil motornya masing2. Semunya rookie di persilahkan untuk mengganti pakaiannya dengan yang masih kering. Sekitar pukul 4, semua rookie dan ranger dikumpulkan kembali. Akhirnya Ketua Pulsarian Bandung pun menyatakan selamat buat para ranger baru yang sudah selesai dilantik. Selamat datang buat ranger baru, selalu terapkan safety riding di kehidupan sehari-hari.

Welcome New Ranger

Sekitar pukul 4:30, akhirnya semuanya bisa pulang ke rumah masing2. Dengan dibagi beberapa group sesusai tujuan masing2. Hujan lebat membuat perjalanan pulang pun lebih terasa berat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s