Awit Sinar Alam Darajat

Minggu, 16 September 2012. Kali ini berkesempatan bersama istri dan mengajak 2 orang adik ipar sedikit menenangkan diri dari rutinitas sehari-hari. Garut memiliki banyak sekali aneka wisata yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah pemandian air panas yang sekarang sudah cukup menjamur di sekitar Kawah Darajat.

Sebelumnya juga sudah pernah mengunjungi salah satu pemandian di kawasan ini, Puncak Darajat. Jadi kali ini ingin mencoba suasana pemandian di lokasi lain. Dari sekian banyak, Awit Sinar Alam Darajat menjadi pilihan saat ini.

Awit Sinar Alam Darajat

Berangkat dari kediaman mertua di Malangbong, Garut sekitar pukul 6:30. Perjalanan ke lokasi sekitar 1 jam 30 menit cukup lancar tanpa mengalami kemacetan sedikit pun.

Tiba di lokasi, segera beli tiket masuk Rp15.000/orang untuk dewasa dan Rp10.000/orang untuk anak-anak. Pagi ini sepertinya cukup beruntung, dari penjaga kita diberi diskon Rp5.000. Cukuplah untuk bayar parkir nanti. :mrgreen:

Loket Tiket dan Gerbang Masuk

Begitu masuk, cukup terasa konsep suasana pedesaannya. Terdapat beberapa pondok bambu yang menghiasi taman-taman sekitar kolam yang bisa dijadikan tempat beristirahat sejenak sebelum mulai berendam.

Pondok bambu

Sebelum terjun ke pemandian, sarapan dulu yang sudah disiapkan istri pagi-pagi sekali. Istriku memang luar biasa. 😉

Kolam air panas terdapat di bagian paling bawah dari lokasi ini. Suasana yang masih sepi masih leluasa untuk dinikmati. Jadi jika tidak terlalu suka dengan keramaian, datanglah pagi-pagi kesini.

Kolam pemandian air panas

Selain kolam air panas, terdapat juga kolam bermain anak-anak. Walau airnya tidak cukup panas atau memang disedikannya hanya air dingin cukup lah membuat adik ipar saya terhibur dengannya.

Mini Water Boom

Tube Slides

Tak terasa sudah hampir 2 jam menikati suasana di Awit Darajat ini. Pengunjung pun sudah semakin ramai. Pertanda harus rela bergantian dengan yang lainnya. :mrgreen:

Menjelang siang, suasana kolam sudah cukup ramai

Dentuman suara dari Dangdut live music pun sudah mulai menambah meriah suasana. Sangat cocok bagi penyuka keramaian berlama-lama di sini.

Awit Sinar Alam Darajat juga menyediakan penginapan untuk pengunjungnya. Tepat di bawah sarana kolam pemandian anak. Untuk harga masih belum ada info yang saya dapat.

Penginapan

Cukup puas berwisata di sini, saatnya pulang menuju rumah mertua. Alhamdulillah perjalanan pulang pun cukup lancar. Tiba sekitar pukul 11:45. Tidur siang sejenak untuk sedikit pelepas lelah. :mrgreen:

Advertisements

4 responses to “Awit Sinar Alam Darajat

    • coba kontak
      Call Center Awit Darajat : 082129819170 – 085316968390

      kolam air panasnya ada di bagian paling bawah pemandian ini
      1 kolam besar dan 4 kolam kecil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s