Jelajah Pesisir Gunung Kidul: Day 1 – Pantai Nguyahan

Selesai makan siang di warung soto kalkun milik pak Kenthus, kita melanjutkan perjalanan menuju arah Saptosari. Hanya mengandalkan peta kabupaten Gunung Kidul yang saya beli di Gramedia dan rambu arah yang juga sudah cukup baik terpasang. Beberapa kali juga meminta wejangan ke penduduk sekitar untuk menghilangkan kecemasan salah arah.

Sedikit iri dengan fasilitas yang di dapat warga Gunung Kidul. Infrastruktur jalan yang sangat baik juga intensitas kendaraan yang tidak terlalu ramai setia menemani kita hampir sepanjang perjalanan.

Menikmati jalur mulus Gunung Kidul

Sekitar 1 jam perjalanan dari Jogja, akhirnya kita tiba di gerbang masuk pantai. Cukup membayar Rp3000/motor sudah bisa menikmati 3 pantai yang saling berdekatan dalam 1 kawasan ini. Pantai Nguyahan, pantai Ngobaran, dan pantai Ngrenehan.

Pantai Nguyahan yang berada paling barat yang juga bersebelahan pantai Ngobaran yang pertama akan kunjungi.

Pantai Nguyahan dari atas bukit.

Walau sedang long weekend, kondisi pantai Nguyahan saat ini tidak terlalu ramai pengunjung. Masih cukup banyak tempat untuk bisa menikmati suguhan keindahannya.

Yang pertama kali saya ingat adalah istri. Semenjak menikah, baru kali ini saya tidak bisa menikmati keindahan alam nusantara ini berdua. Mungkin suatu saat nanti saya akan membawanya menemui pantai yang luar biasa ini.

Alga hijau menjadikan pantai ini luar biasa.

Cuaca yang cukup terik tak sedikit pun menyurutkan usaha untuk mengeksplorasi pantai ini. Di pinggir pantai juga banyak warung berjejeran yang menyediakan makanan dan minuman. Pesan 3 es kelapa muda sepertinya cocok untuk mengurangi sedikit dehidrasi yang mulai melanda ini. :mrgreen:

Sambil istirahat tentu masih bisa menikmati pantai ini.

Istirahat sejenak, mengumpulkan tenaga lagi untuk mengunjungi pantai selanjutnya yang ada disebelah pantai ini, pantai Ngobaran. To be continued…

Pantai Nguyahan on Google Maps

Advertisements

7 responses to “Jelajah Pesisir Gunung Kidul: Day 1 – Pantai Nguyahan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s