Jelajah Pesisir Gunung Kidul: Day 2 – Pantai Krakal

Kunjungan ke pantai Drini yang singkat namun cukup berkesan. Selanjutnya kita mulai melanjutkan kembali perjalanan menelusuri pesisir Gunung Kidul. Tidak berlalu jauh, sekitar 15 menit menggunakan kendaraan sudah tiba lagi di pantai Krakal.

Pantai Krakal terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari. Dengan garis pantai yang cukup panjang dengan keindahan pasir putihnya yang landai serta dihiasi batu karang yang gagah dilengkapi dengan air jernihnya cukup membuat kawasan ini dapat menarik wisatawan lokal dan manca negara.

Pantai Krakal Gunung Kidul

Tiket masuk hanya Rp2.000.-/orang seperti pantai-pantai sebelumnya. Suasana cukup ramai namun tidak sepadat di pantai Baron kemarin. Mungkin karena begitu luasnya pantai ini, jadi tak tampak tumpukan keramaian yang mengganggu pemandangan. :mrgreen:

Jika ingin lebih puas, bisa dicoba naik ke atas karang ini menatap keindahan pantai.

Ombak laut pantai Krakal kurang bersahabat bagi pengunjung untuk berenang. Jadi segera urungkan niat anda untuk menikmati hantaman ombak laut di sini.

Tidak disarankan mendekat

Di sekitar Krakal banyak pantai lain yang bisa ditelurusi dengan berjalan kaki, jarak yang dekat memungkinkan kita mengunjungi pantai lain tanpa harus membayar tiket masuk lagi. Pantai-pantai yang hanya terpisahkan oleh batu karang besar tersebut akan kita kunjungi selanjutnya. 🙂

Para serigala juga turut menikmati keindahan pantai Krakal :mrgreen:

To be continued…

Pantai Krakal on Google Maps

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s