Jelajah Pesisir Gunung Kidul: Day 2 – Pantai Sarangan

Dari pantai Krakal kita menuju pantai Sarangan yang ada di sebelah barat. Hanya berjarak 300 meter, pantai ini sangat memungkinkan dikunjungi dengan jalan kaki.

Pantai Sarangan hanya 300 M dari pantai Krakal

Selang beberapa menit naik motor, kita sudah tiba di sebuah pantai cantik nan sepi. Sayang sekali pantai seindah ini sepertinya masih belum cukup memikat banyak pengunjung.

Pantai Sarangan

Kolam-kolam kecil yang terbentuk diantara batu-batu pantai menjadi habitat beberapa ikan kecil dan hewan laut lainnya. Cocok juga nih dijadikan tempat berendam. :mrgreen:

Aquarium alam

Sebenarnya ada keinginan berendam di sini namun masih terkendala masalah waktu, mungkin bisa dicoba pada kesempatan berikutnya.

Keindahan yang disajikan sepantasnya menjadikan kita lebih bersyukur. Bersyukur diberikan kekayaan alam yang luar biasa. Sudah sepatutnya kita tetap menjaga kelestariannya. Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang bersyukur.

Hati-hati, ombak juga cukup besar namun masih cukup aman jika hanya bermain di sekitaran batu-batu pantai yang dibalut alga hijau ini.

Cukup puas menikmati pesona alam pantai ini, saatnya menyudahi kunjungan. Segera bersiap-siap lagi menuju pantai selanjutnya yang akan ditemui.

To be continued…

Pantai Sarangan on Google Maps

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s