Pacitan Exploride: Pantai Teleng Ria

Hari kedua (28/12/2012) di Kota Pacitan. Bangun pagi-pagi menunaikan solat subuh dan segera bersiap-siap menuju kawasan wisata yang ada di sekitar kota pantai Teleng Ria. Pantai ini merupakan pantai terdekat dengan pusat kota Pacitan.

Berjarak sekitar 4,5 KM dari hotel tempat menginap. Sekitar pukul 6:30 pagi kita sudah tiba di salah satu wisata andalan kota ini. Sebelum masuk pengunjung dikenai biaya masuk Rp5.000/orang dewasa + Rp2.000/kendaraan roda 2.

Gerbang masuk menuju pantai

Suasana pantai pagi ini masih tergolong cukup sepi. Hanya tampak beberapa rombongan keluarga kecil sedang menikmati suasana pantai.

Pertama kali memasuki pantai, langsung disuguhi cukup banyak sampah bertebaran di pinggirannya. Harus selalu positive thinking, mungkin saja ini sampah yang terbawa arus pasang tadi malam. :mrgreen:

Pantai Teleng Ria

Info yang saya dapat sih, lokasi ini cocok untuk yang ingin belajar surfing. Yang ingin mencoba tapi tak punya papan selancar, jangan kecewa dulu di sini juga banyak tempat penyewaan papan selancar.

Garis pantai juga cukup panjang hampir sekitar 5 KM. Kalau mau menjelajahi pantai ini tiap jengkalnya sepertinya cukup melelahkan ya. 😆

Karena niatnya tidak akan berlama-lama di sini, hanya 15 menit saja mampir kita harus kembali lagi ke hotel untuk berkemas dan menuju lokasi wisata berikutnya.

Pantai Teleng Ria on Google Maps

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s