Pacitan Exploride: Pantai Karang Bolong

Puas di pantai Klayar selanjutnya kita menuju pantai Karang Bolong yang ada di sebelah barat. Jalan masuknya tepat di depan pos retribusi pantai Klayar. Aksesnya masih alami dan cukup sulit apalagi dalam kondisi jalan basah. Sepertinya jalan yang masih dari tanah ini terbentuk karena kebiasaan kendaraan melewati jalur ini.

Beberapa kali sempat terjebak di lumpur yang cukup dalam dan terpaksa istri harus rela turun dari jok belakang dulu. :mrgreen:ย Tapi perjuangan yang sedikit itu tidak akan sebanding dengan keindahan yang akan didapatkan.

Garis pantai dengan tebing-tebing tinggi

Dikatakan pantai Karang Bolong karena terdapat lubang pada karang-karangnya. Kita bisa menikmati keindahan laut lepas pantai selatan dari atas tebing tinggi yang menjorok ke laut. Tak jauh beda dengan pantai Ulu Watu yang ada di pulau Dewata Bali.

Pemandangan juga semakin indah dengan tebing karang yang bolong ditambahnya kucuran air terjun yang langsung jatuh ke laut. Subhanallah.

Suasana yang sepi menjadikan suasana hati lebih tenang menikmati sajian alam nusantara kita yang sungguh luar biasa ini. Ingin rasanya berlama-lama menikmatinya.

Walau dengan waktu yang terbatas, sedikit keindahan yang baru saja dinikmati sepertinya sudah cukup menjadikan jiwa ini lebih cinta alam Indonesia. ๐Ÿ˜€

Pertemuan singkat namun sungguh berkesan mengakhiri kunjungan kali ini. Semoga kelestariannya tetap terjaga.

Advertisements

2 responses to “Pacitan Exploride: Pantai Karang Bolong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s